Press Report



31

May

2018

MII GELAR WORKSHOP KEPABEANAN


BANDUNG - Guna meningkatkan wawasan terkait kepabeanan, PT. Mats Internasional Indonesia menggelar workshop yang diikuti oleh para importir dan eksportir nasional. General Manager MII, Heri Abdul Rachman mengatakan, workshop yang digelar mengenai nilai pabean dan sanksi administrative. Pengetahuan dan aturan mengenai nilai pabean itu harus dipatuhi guna meminimalisir sanksi administrative yang akan berdampak pada terhambatnya proses impor dan ekspor bisnis perusahaan". Beliau menambahkan bahwa " sampai saat ini masih ada perusahaan yang melakukan kegiatan impor - ekspor, namun belum memahami peraturan yang ada. Padahal, Direktorat Jendral Bea dan Cukai sudah menetapkan aturan terkait dengan ekspor- impor" kata Heri di Trans Luxury Hotel, Kamis 31 Mei 2018.

Sebagai fasilitator, pihaknya mengharapkan workshop tersebut dapat memperkuat dan memperdalam wawasan nilai pabean dan sanksi administrative guna meminimalisir resiko sanksi. Untuk itu MII menghadirkan Direktur Teknis Kepabeanan, R. Fadjar Donny Tjahjadi dan Tenaga Ahli Kepabeanan Bobby Situmorang.

MII merupakan perusahaan logistic yang telah berdiri sejak tahun 1990 dan hingga saat ini sudah memiliki partner bisnis di seluruh dunia serta memiliki customer yang bergerak pada sector pemerintahan dan swasta, diantaranya yaitu PT. Dirgantara Indonesia, PT. LEN, Kimia Farma, PT. Pindad, Pan Brothers, PT. Apparel One Indonesia, Guenter dan masih banyak lagi.

About MII:

MII (MATS INTERNASIONAL INDONESIA) establish since 1990. Over years, we built and expanded our worldwide networks through strategic partnership with dedicated global and domestic partners, which allows us to reach virtually every corner of the Earth to serve our customers. Today, MII is well acknowledged as one of the key player in nationwide logistics industry, which leads in providing excellent solutions for the customers.